Minggu, 09 Februari 2014

Laki-laki yang Penakut, Pengecut, Tega dan Pencemas

Jika kalian wanita, maka carilah laki-laki pasangan yang penakut. Takut kepada Allah, membuatnya rajin shalat ke masjid, menegakkan amar ma'ruf nahi munkar, dan selalu saling nasehat-menasehati.

Jika kalian wanita, maka carilah laki-laki pasangan yang pengecut. Yang pengecut untuk korup, mencuri hak orang lain, gentar sekali membawa rezeki tidak halal pulang ke rumah. Gemetar setiap kali berniat curang, membawa nafkah tidak berkah.

Jika kalian wanita, maka carilah laki-laki pasangan yang tega. Memilih tega keluarganya hidup sederhana, apa-adanya, dibanding penuh kemewahan tapi dusta. Memilih tega membiarkan istri dan anak2nya hidup cukup saja, tidak kaya raya, sepanjang diridhai oleh Allah. Tega demi mendidik anak-anaknya menjadi saleh.

Jika kalian wanita, maka carilah laki-laki pasangan yang pencemas. Selalu cemas jika kehormatan keluarga rusak. Selalu cemas anak-anaknya tidak memiliki ahklak yang baik--apalagi soal shalat dan mengaji. Selalu cemas nasib keluarganya kelak di hari penghabisan.

Aduhai, ternyata tidak masalah dengan laki-laki yang penakut, pengecut, tega dan pencemas bukan? Sepanjang tepat penakutnya, efektif pengecutnya, baik teganya, dan bermanfaat cemasnya.


-Tere Liye

0 komentar:

Posting Komentar

 
; Red Bobblehead Bunny